10 cara mudah blokir iklan youtube yang sering muncul

Posted on

Iklan di YouTube adalah bentuk iklan yang ditampilkan dalam video atau sebagai banner yang muncul di sekitar video – Cara mudah blokir iklan youtube. Ada beberapa jenis iklan di YouTube, seperti iklan pre-roll (yang ditampilkan sebelum video dimulai), iklan mid-roll (yang ditampilkan di tengah-tengah video), dan iklan banner (yang ditampilkan di sekitar video).

Iklan di YouTube dapat ditargetkan kepada audiens tertentu berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, dan minat. Pemasangan iklan di YouTube dapat dilakukan melalui program iklan Google AdWords atau melalui perjanjian dengan pemilik konten YouTube.

 

Iklan di YouTube dapat ditampilkan dalam format video atau iklan display. Format video iklan di YouTube dapat ditampilkan dalam beberapa bentuk, seperti iklan pre-roll yang ditampilkan sebelum video dimulai, iklan mid-roll yang ditampilkan di tengah-tengah video, dan iklan bumper yang ditampilkan sebelum atau sesudah video. Format iklan display di YouTube dapat ditampilkan sebagai banner atau overlay di sekitar video.

baca juga: Cara Memasangkan Syntax Code di Postingan WordPress

 

Pemasangan iklan di YouTube dapat dilakukan melalui program iklan Google AdWords, dimana advertiser dapat menargetkan iklannya berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, minat, dan kata kunci tertentu. Selain itu, pemasangan iklan di YouTube juga dapat dilakukan melalui perjanjian dengan pemilik konten YouTube.

iklan tampil di youtube
blokir iklan youtube – source

Pembayaran iklan di YouTube dapat dilakukan dengan sistem pembayaran CPC (Cost per Click) atau CPM (Cost per Mille), dimana advertiser hanya akan dikenakan biaya jika ada yang mengklik atau menonton iklannya.

 

Iklan di YouTube juga dapat ditampilkan dalam format TrueView, yang memungkinkan penonton untuk menonton iklan sampai akhir atau melewati iklan setelah 5 detik – blokir iklan youtube.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui tentang iklan di YouTube, semoga membantu.

Cara Mudah Blokir Iklan di Youtube

  1. Menggunakan ekstensi Adblock Plus di browser.
  2. Menggunakan aplikasi AdLock di perangkat mobile.
  3. Menonaktifkan iklan berbasis cookie dengan mengubah pengaturan privasi browser.
  4. Menggunakan ekstensi uBlock Origin di browser.
  5. Menggunakan aplikasi AdBlock di perangkat mobile.
  6. Menggunakan ekstensi Ghostery di browser.
  7. Menonaktifkan iklan di pengaturan akun YouTube.
  8. Menggunakan browser yang memiliki fitur blokir iklan bawaan, seperti Brave.
  9. Menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti YouTube Vanced.
  10. Menggunakan VPN untuk memblokir iklan yang ditampilkan di YouTube.

Untuk memblokir iklan di YouTube, Anda dapat menggunakan ekstensi browser seperti AdBlock Plus atau uBlock Origin.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti YouTube Premium atau YouTube Vanced. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan untuk hanya mengunduh dari sumber yang dapat dipercaya.

Gravatar Image
Full Time Blogger | Tech Addict & Coffee | Yogyakarta Berhati Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *